Warga.id

WARGA.ID adalah akronim dari Warga Indonesia. Ia sekaligus menjadi alamat domain (www.warga.id) bagi seluruh warga Indonesia, baik yang tinggal di dalam negeri maupun di luar negeri. Warga.id sekaligus menjadi identitas digital warga Indonesia yang berkeinginan tersambung dengan sesama warga melalui sebuah Layanan jejaring sosial (social network) yang memfasilitasi untuk berinteraksi sosial.
Situs warga.id termasuk genre media baru (new media) yang memberikan ruang kepada warga untuk menyampaikan informasi dan berbagi ekspresi. Ia lebih dari sekadar sosial media, karena menggabungkan fungsi media sosial pada umumnya – dimana berbagai ekspresi keinginan warga disediakan fasilitasnya – dengan semangat berbagi informasi melalui jurnalisme warga (citizen journalism) yang ada di warga masyarakat. Itulah new media – sebagai pelengkap dari mainstream media yang saat ini sudah ada. Di warga.id publik memasok dan berbagi berita sekaligus media ekspresi personal seorang warga sebagai kegiatan sosialnya.
Di warga.id anggota tak hanya berbagi tulisan atau foto. Jurnalisme warga difasilitasi dengan berbagai media ekspresi, dengan harapan tidak ada keinginan publik untuk berbagi yang terbatasi. Setiap anggota warga.id pada akhirnya bisa menjadi Jurnalis Warga dengan cara berbagi info baik melalui foto, teks, video, audio, blog, page, polling, petisi, e-learning, atau forum yang mencerahkan kepada sesama warga masyarakat. Bahkan jikapun warga masyarakat memiliki minat bisnis dan hendak berjualan, atau sekadar ingin mendengarkan lagu kesukaan, situs ini memberikan fasilitasnya.
Sebagai genre new media, warga.id menjadi media tempat jurnalis warga mengekspresikan kepeduliannya terhadap perjalanan sebuah bangsa. Di desain sebagai jejaring masa depan dengan cita rasa yang lebih Indonesia, warga.id bertujuan agar setiap kita menjadi manusia bebas yang bisa mengeluarkan ekspresi dan perasaannya dengan bertanggung jawab. Kepedulian sosial, pikiran cerdas, karya foto, atau kegelisahan politik warga, bisa diekspresikan di sini dalam berbagai media ekspresi.
Di warga.id, setiap anggota warga adalah bagian dari warga dunia yang bebas saling berbagi dan menyapa. Hanya dengan cara itu kita memiliki kontribusi kepada dunia, atau sebaliknya memperoleh informasi dari dunia. Menjalin hubungan tak berbatas antar warga di Indonesia adalah satu tujuan pendek. Warga.id bertujuan menjadi penghubung antar warga dunia dengan memberi keleluasaan anggota untuk berbagi, sehingga siapapun bisa melihat posting materi informasi kamu. Begitu juga sebaliknya kamu bisa melihat posting info warga lainnya. Semangat saling berbagi inilah budaya yang sedang kita bangun, untuk bisa memahami dan menghayati keindahan kebhinekaan. Tak hanya terbatas antar suku di Indonesia, tetapi juga bangsa di belahan bumi lainnya.

Fitur-fitur warga.id akan terus dikembangkan sehingga setiap warga yang tergabung di sini akan menjadi Jurnalis Warga yang bisa mengekspresikan semua perasaan, pikiran, dan rencana-rencana hebatnya. Di warga.id setiap anggota adalah warga dunia yang sedang berbagi dengan warga lainnya. You are what you share. The more you share, the more you get!

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Informatika Berbagi

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger